Muhammad Rizkhi –¬†Pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia mengukir sejarah yang menggema hingga kini dengan peristiwa penting yang melambangkan semangat perjuangan dan tekad yang kuat. Hari ini dikenal sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, yang menandai deklarasi kemerdekaan dari penjajahan Belanda yang telah berlangsung selama berabad-abad.

 

Berangkat dari perjuangan para pahlawan, untuk bisa memerdekakan NKRI Ini, tentu kita sebagai generasi penerus bangsa hal yang bisa kita lakukan adalah terus berkarya dan berfikir maju untuk bisa semakin berkembang. Fokus untuk bisa meningkatkan prestasi dan selalu berfikir out of the box, karena bangsa ini amat sangat membutuhkan kita sebagai pemuda penerus bangsa.

 

Deklarasi kemerdekaan ini terjadi di rumah seorang pejuang kemerdekaan, Ir. Soekarno, yang kemudian menjadi presiden pertama Indonesia, dan Wakil Presiden Mohammad Hatta. Di depan ratusan orang yang telah berkumpul di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta, Soekarno membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang telah disusun bersama oleh para pemimpin nasional.

 

Meskipun pada saat itu Indonesia masih dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk ancaman dari penjajah dan upaya untuk mengakui kemerdekaan tersebut, semangat perjuangan dan solidaritas rakyat tidak pernah surut. Hari Kemerdekaan menjadi simbol persatuan dan semangat membangun bangsa yang merdeka dan berdaulat.

 

Setiap tahun, tanggal 17 Agustus dirayakan sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia dengan penuh kebanggaan dan semangat nasionalisme. Perayaan ini melibatkan berbagai kegiatan seperti upacara bendera, lomba tradisional, parade, dan festival budaya. Selain merayakan prestasi sejak kemerdekaan, hari ini juga menjadi waktu untuk merenungkan jalan panjang yang telah ditempuh dan mengingat para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

 

Untuk melihat live streaming upacara 17 Agustus di Istana Merdeka berikut linknya : Klik

 

Dalam setiap detik 17 Agustus, kita mengingat kembali semangat kemerdekaan, kerja keras bersama untuk membangun negara, dan menghormati nilai-nilai persatuan dalam keberagaman. Hari Kemerdekaan Indonesia tidak hanya menjadi peringatan sejarah, tetapi juga mengajak kita untuk terus menerus membangun dan menjaga Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, dan bermartabat.

 

Saya Rizkhi mengucapkan “Selamat Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia – HUT RI Ke-78”, TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU! Salam Melaju & Salam Maju dari Saya Rizkhi